Artikel, Gadget, Tips And Trik, Tutorial

Cara Mengekstrak File KGB dengan KGB Archiver

Cara Mengekstrak File KGB dengan KGB Archiver – Sebelumnya dan setelah membuat tulisan dengan membuat file kompresi dengan format 7zip, dalam format tulisan tersebut dapat di contohkan untuk proses kompresi sebuah folder yang berisikan file dengan ukuran 90 MB dan setelah kompresi berukuran sangat kecil, yaitu 36 MB.

Namun sekarang saya akan memberikan sebuah tool kompresi yang bisa melakukan kompresi file dengan cara yang tidak biasa sehingga ukurannyapun berukuran sangat kecil dibandingkan ukuran file sebelumnya, guys.

Dan contoh yang akan menggunakan file yang sama dengan tulisan sebelumnya tentang membuat file kompresi dengan 7zip yaitu folder KGB yang berukuran 90 MB saja.

Baca Juga : Cara Download Video Youtube di Android dan PC Tanpa Aplikasi

Cara Mengekstrak File KGB dengan Menggunakan KGB Archiver

Untuk membuat file kompresi menjadi sangat kecil sekali dibutuhkan software kompresi yang bernama Kgb Archiver. Langkah pertama yang kalian lakukan adalah :

Pertama, install software Kgb Archiver tersebut di PC Windows.

Setelah itu, buka program Kgb Archiver dari Windows > All Programs di Windows.

Selanjutnya program Kgb Archiver ditampilkan lalu cari folder yang akan kalian kompres, dalam hal tersebut saya akan mengkompres folder KGB.

Berikutnya akan ditampilkan Windows New Archive. dan aturlah pada bagian Archive format kalian bisa pilih jenis file KGB. dan pada bagian Compression level kalian pilih “ Maximum “, lalu klik “ Next “.

Proses kompresipun dilakukan dan tunggu hingga proses tersebut selesai. Proses kompresi dengan menggunakan ekstensi Kgb Archiver membutuhkan waktu yang cukup lama jika dibandingkan dengan menggunakan software kompresi lain yang biasa – biasa saja. Apalagi bila ukuran filenya yang dikompresi sangat besar, guys.

Baca Juga : Contoh – Contoh Copywriting untuk Jualan dan juga Menarik

Catatan Penggunaan KGB Archiver

Jika proses kompresi sudah selasai dan tidak ada error sama sekali maka ada konfirmasi bahwa proses kompresi telah selesai dilakukan. dan kalian kan mendapatkan file kompresi yang sangat kecil dibandingkan ukuran file sebelumnya dan sangatlah kecil dibandingkan hasil kompresi software kompresi biasa, seperti Winrar.

Dari hasil kompresi dengan menggunakan KGB Archiver akan menghasilkan file kompresi.kgb dengan ukuran yang sangat kecil dibandingkan ukuran file sebelumnya dan bila dibandingkan juga dengan hasil kompresi lainnya ukuran file tersebut lebih kecil, guys.

Misalnya dengan menggunakan 7zip folder SHP dikompresi menjadi 24 MB seperti pada tulisan sebelumnya.

Tetapi mengkompresi file dengan software KGB Archiver pada ukuran file yang sangat besar terkadang terjadi data corrupt, sehingga harus di cek terlebih dahulu apakah hasil kompresi tersebut sudah benar sempurna atau juga belum sebelum kalian berbagi file hasil kompresi dengan orang lain, guys.

Berikutnya mengkompresi dengan format .kgb yang merupakan file yang belum sering dipakai akan sangat sulit bagi orang lain pada saat mengektrak file tersebut. Sehingga saya sarankan menggunakan format archive .zip yang sudah standar dilakukan, seperti Winrar, guys.

Saat kalian mengkompresi folder yang ingin kalian kompresi dengan memilih format archive zip maka kalian akan mendapatkan file hasil kompresi berukuran biasa saja, dan hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan menggunakan software kompresi 7zip atau winrar.

Baca Juga : 10 Teknik Copywriting Bisnis Online Terbaik

Cara Ekstrak File KGB dengan Menggunakan KGB Archiver

Hasil kompresi dengan menggunakan Kgb Archiver atau universal extractor tidaklah sering berhasil mengkompresi file yang ukuran yang cukup besar, dan alhasil kompresi dengan menggunakan Kgb Archiver tersebut sering dicek ulang apakah hasil kompresi sudah benar atau sebaliknya ( corrupt ).

Dari proses kompresi dengan menggunakan KGB Archiver membutuhkan waktu yang sangat lama bisa saja 1 hari, dalam proses kompresi file dibandingkan dengan software kompresi lain, guys.

Penggunaan jenis format KGB dalam kompresi file tetapi format tersebut tidak standar, maka akan terjadi kesulitan dalam ekstrak data bagi orang lain.

Baca Juga : Cara Mengatur Posisi Iklan AdSense di Tengah dengan Mudah

Langkah Mengekstrak File KGB

Sebenarnya mudah untuk mengekstrak atau decompress menggunakan KGB Archiver tersebut. Mungkin sudah ada beberapa dari kalian yang mengetahui cara tersebut, tetapi ada juga yang tidak mengetahui. Langsung saja ikuti langkah di bawah ini :

Pertama , buka Program KGB Archiver, nanti akan di tampilkan sebuah menu.

Lalu, pilih “ Decompress Archive”, setelah itu klik tombol “ Next “ > , maka akan sebuah menu opsi.

Di bagian Archive Name, pilihlah lokasi file yang ingin kalian ekstrak dengan cara menekan tombol ” … “, dan jenis format filenya .kgb. > setelah itu, pilih file nya, pada Extract to tentukan lokasi kalian ingin menyimpan file hasil kompressi, biasanya sudah terisi sendiri. > kemudian klik tombol Next > , sehingga akan menampilkan progress kompresi.

Dan Proses kompresi pun berjalan, tunggu hingga selesai.

Baca Juga : Tips Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Tanpa Modal

Kesimpulan

Nah itulah, Cara Membuat dan Mengekstrak File KGB dengan KGB Archiver. Memang jika menggunakan KGB Archiver atau Universal Extraxtor itu dapat mengkompresi sangat kecil, tetapi ada resikonya juga seperti File Corrupt yang memungkinkan orang lain apabila mengekstrak akan gagal atau sia – sia.

Lebih baik kita menggunakan Software biasa – biasa saja yang penting aman. Semoga artikel ini memberikan manfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini, Terimakasih.