Artikel, Bisnis Online, Facebook

Tutorial Cara Monetisasi Fanspage Facebook dengan Mudah

Tutorial Cara Monetisasi Fanspage Facebook dengan Mudah – Memonetisasi suatu fanspage sekarang tidak hanya dapat dilakukan di Youtube saja, tetapi ada satu platform social media yang sangat terkenal yaitu Facebook juga memiliki fungsi monetisasi dimana kalian bisa menghasilkan uang layakanya para youtuber di fanspage Facebook kalian.

Facebook juga tempatnya berbagi video yang sudah lama mendominasi oleh para youtuber akan memberikan saingan yang cukup ketat. Dari jumlah warga Facebook yang amat banyak dapat menjadi ladang uang dan kunci kesuksesan di Facebook serta menjadi aplikasi social media untuk saling berbagi video satu sama lain.

Baca Juga : Cara Install Adobe Photoshop yang Baik dan Benar

Cara Monetisasi Fanspage Facebook dengan Mudah

Untuk dapat memonetisasi dari fanspage Facebook dengan keterangan video yang akan di monetisasi bukan foto atau apapun, ada beberapa syarat harus kalian penuhi. Syarat – syaratnya saya akan bahas di bawah ini.

Syarat – Syarat Monetisasi Video dari Facebook

Tidak semua orang dapat memonetisasi video dari fanspage dengan mudah. Ada beberapa syarat dari pihak facebook yang perlu kalian penuhi untuk dapat memulai memonetisasi video kalian. Berikut ini adalah syaratnya.

Fanspage sudah memiliki 10.000 Pengikut

Untuk dapat memonetisasi sebuah video di akun Fanspage Facebook kalian perlu memiliki pengikut kurang lebih 10.000 pengikut untuk memulainya. Syarat ini adalah salah satu tujuan untuk memonetisasi Fanspage kalian dan menjadikan video kalian sebagai tempat untuk meletakan sebuah Facebook Ads atau iklan dari facebook.

Baca Juga : Cara Membuat Thumbnail Youtube di Android Dan PC

Fanspage Sudah Memiliki 30.000 Penonton Selama Satu Menit Full Untuk Video Berdurasi 3 Menit

Untuk dapat memenuhi persyaratan tersebut, kurang lebih durasi video yang kalian unggah untuk dapat dimonetisasi ialah 3 menit. Dengan durasi tersebut, kalian harus dapat mendapatkan 30.000 view atau tayangan dengan durasi kurang lebih 1 menit. Dan video kalian akan ditinjau terlebih dahulu oleh pihak dari Facebook.

Standar Kelayakan Monetisasi harus Dipatuhi

Jangan untuk konten kalian sudah sesuai dengan segala standar kelayakan yang sudah diberikan oleh pihak Facebook. Standar kelayakan ini dikategorikan dalam beberapa kategori, yaitu harus patuh terhadap ketentuan pada pembayaran dan pada halaman, konten yang layak untuk ditonton oleh semua orang, jangan melanggar hak cipta, dan masih banyak lainnya, guys.

Setelah kalian mengetahui syaratnya seperti di atas, sekarang kita langsung bahas cara monetisasi video fanspage facebook.

Baca Juga : 2 Aplikasi Untuk Memeriksa Gejala Virus Corona ( Covid 19 )

Cara Monetisasi Video Fanspage Facebook

Di bawah ini adalah cara untuk melakukan monetisasi video dari fanspage Facebook :

Pertama : Mengecek Kelayakan dari Fanspage Facebook

Langkah pertama untuk bisa memonetisasi video pada fanspage facebook adalah dengan mengecek kelayakan fanspage terlebih dahulu.

Selanjutnya, cek fanspage dan tunggu hingga proses loading sesaat selesai. Lalu akan muncul informasi mengenai apakah fanspage sudah dapat dimonetisasi atau belum sama sekali.

Kedua : Masuk Creator Studio Facebook

Setelah kalian menyelesaikan langkah di atas, yang perlu kalian lakukan sekarang adalah membuka creator studio Facebook pada browser atau aplikasi. Di Creator Studio Facebook ini kalian akan menemukan tool yang bernama creator studio yang berfungsi untuk mengedit dan mengelola video. Pada langkah ini kalian sudah dapat mulai memasang iklan pada video kalian, guys.

Kalian dapat mendapatkan banyak informasi mengenai video yang sudah kalian unggah dengan mengklik bacaan “ Insight ” di dashboard Facebook for creator. Semakin banyak video kalian ditonton atau sukai, maka akan semakin besar peluang dan kemungkinan untuk dimonetisasi agar menghasilkan uang.

Ketiga : Megaktifkan Monetisasi Video

Selanjutnya untuk dapat memonetisasi video dari Fanspage Facebook adalah dengan mengaktifkan monetisasi dari video itu sendiri. Dengan cara mengaktifkan fitur ad breaks yang terletak pada editor video yang dapat kalan temui di perpustakaan konten kalian sendiri.

Beda halnya dengan Youtube, di Facebook iklan tidak dapat muncul secara otomatis pada video masing – masing atau fanspage, sehingga kalian perlu mengaktifkannya satu per satu pada video yang akan di monetisasi.

Baca Juga : Tips Dan Trik Cara Merawat Smartphone Android Agar Tetap Awet

Kesimpulan

Nah itulah, Tutorial Cara Monetisasi Fanspage Facebook dengan Mudah. Jika kalian telah mengikuti berbagai tutorial seperti di atas kalian mungkin sudah dapat mulai untuk mencoba memonetisasi video facebook dari fanspage kalian sendiri, sehingga kalian dapat mendapatkan penghasilan dari konten yang sudah kalian buat sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini, Terimakasih.