Aplikasi, Artikel, Gadget, Theme, Tips And Trik, Tutorial, Wordpress

Framework Library Terbaik Untuk Web Developer Front End

10 Framework Library yang Harus di Ketahui oleh Front End Developer Web – Framework library adalah Platform dengan solusi tepat dalam membangun sebuah web ataupun aplikasi mobile dengan di bantu oleh framework ini.

Tidak hanya itu saja Framework library sangat di gemari oleh banyak developer untuk pembuatan situs web maupun mobile Android.

10 FRAMEWORK LIBRARY TERBAIK

Dan di artikel kali ini saya akan mengulas 10 Framework Library yang Harus di Ketahui oleh Front End Developer Web, jadi simak yuk artikel di bawah ini, guys :

Angular JS

Angular adalah framework JavaScript yang sangat populer untuk pengembangan frontend web. Platform tersebut dipakai untuk membuat aplikasi mobile dan juga desktop web.

Baca Juga : Trik Ampuh Cara Mengatasi Pembatasan Iklan pada Adsense

Setelah kalian mempelajari caranya membuat aplikasi, kalian dapat dengan mudah menggunakan kembali code dan juga ability lainnya untuk membuat aplikasi baru, guys.

Dan salah satu yang terpenting untuk dipelajari ialah Angular 2+ yang merupakan sebuah web aplikasi untuk frontend berbasis TypeScript, guys.

Bootstrap

Bootstrap adalah framework yang sangat populer. Platform ini dipakai untuk membuat aplikasi web dengan komponen berupa HTML, CSS, dan juga JavaScript.

Baca Juga : 10 Aplikasi Code Editor di Android untuk Ngoding

Framework tersebut dirancang oleh developer Twitter untuk membangun sebuah situs web mobile – first yang responsive. Dan Framework ini juga menggunakan npm script untuk membangun sebuah sistemnya serta memiliki komponen yang interaktif ya berupa modal, popup over, custom tooltips, dan masih banyak lagi, guys.

Foundation

Foundation adalah framework frontend yang responsive yang bisa digunakan developer untuk mendesain sebuah website yang interaktif, aplikasi, dan masih banyak lagi.

Framework ini juga sangat flexible dan mudah diubah dimana kalian bisa menambahkan potongan code atau juga resource tambahan lainnya, guys.

Material UI

Material UI adalah framework untuk membuat frontend yang terinspirasi oleh React dan juga Material Design milik Google Inc.

Baca Juga : Cara Memasang SSL atau HTTPS di WordPress dan Blogger

Materia UI adalah sebuah rangkaian komponen React yang intinya framework tersebut, bagian dari Node berarsumsi program C++ yang memungkinkan menjalankan JavaScript di dalam shell, guys.

Materialize

Materialize merupakan framework yang responsive yang umumnya di desain untuk pembuatan frontend. Dan framework tersebut hadir dengan dua bentuk yang berbeda, yaitu Materialize dan Sass.

Materialize merupakan versi standarnya yang menyertakan kedua file CSS dan JS yang minified serta unminifed. Versi Sass sendiri menyertakan source code files dari SCSS yang membantu kalian dalam memilih komponen yang kalian butuhkan untuk dimasukan kedalam pembuatan web kalian, guys.

Baca Juga : Cara Daftar Mgid dan Memasang Iklan Mgid Pada Blog

Pure

Pure merupakan framework sederhana dan juga kecil yang memiliki semua yang kalian butuhkan untuk menjalankan semua komponen serta layout CSS. Ukuran seluruhnya module sekitar 4KB saja.

Frameworknya dirancang dengan Normalize.css yang menyediakan layout dan styling untuk element native HTML bersamaan dengan komponen UI dasarnya, guys.

React

React adalah salah satu library JS yang sangat populer untuk membuat UI. Terbilang untuk library JavaScript yang deklaratif, efisien, dan juga flexibel untuk membangun sebuah UI yang memungkinkan kalian membuat sebuah UI yang complex dari komponen yang lebih kecil dan juga terisolasi. Framework ini dapat dipakai sebagai dasar dalam membangun aplikasi mobile, guys.

Baca Juga : Cara Live Streaming di Youtube dengan Mudah

Semantic UI

Semantic merupakan framework untuk merancang frontend yang mambantu dalam membuat layout yang responsive dengan HTML.

Framework tersebut memperlakukan words dan juga classes sebagai konsep yang bisa ditukarkan dimana classes menggunakan syntax dari bahasa natural untuk memeperasah konsep secara intuitif.

Untuk memicu fungsionalitasnya, framework tersebut menggunakan frasa sederhana yang dikenal sebagai behaviors, guys.

Skeleton

Skeleton merupakan framework sederhana untuk membuat aplikasi web dan juga mobile. Framework ini menyediakan beberapa elemen standar HTML dan juga menyertakan sebuah grid yang mengecil secara bersamaan dengan browser atau bisa dibilang perangkat dalam ukuran yang lebih kecil, guys.

Baca Juga : Cara Daftar Google Search Console atau Webmaster Tool

Frameworknya tersebut menggunakan kueri media dalam rangka untuk menjalankan scalable grid dan menyertakan sebuah daftar kueri untuk mempermudah mendesain sebuah situs web di berbagai perangkat, guys.

Vue js

Vue js adalah framework yang sangat populer untuk merancang UI. Yang Inti library ini focus hanya kepada layer view yang memudahkan framework tersebut untuk dipelajari dan juga diintegrasi oleh library atau juga pekerjaan lainnya yang sudah ada.

Frameworknya tersebut bisa menjalankan sebuah Single Page Application yang rumit saat dipakai dalam penggabungan dengan modern tooling dan juga library pendukung, guys.

Kesimpulan

Nah itulah, 10 Framework Library yang Harus di Ketahui oleh Front End Developer Web. Selain berguna untuk mempermudah pekerjaan dan juga memberikan pengalaman yang lebih baik lagi. Framework juga bisa sebagai bahan ajar kita Lho dalam menekuni dunia web atau mobile aplikasi.

Baca Juga : Cara Download Video TikTok dengan Mudah dan Gratis

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi kalian semua dan jangan lupa memberikan komentarnya di bawah ini, Terimakasih.