Artikel, Bisnis Online, Theme, Wordpress

15 Template Toko Online WordPress Terbaik Dan Gratis

15 Template Toko Online WordPress Terbaik Dan Gratis – Kini internet sudah ikut ambil dalam perubahan yang sangat pesat dalam segi kehidupan, salah satunya adalah transaksi jual beli, guys. Bila dulu transaksi jual beli dilakukan secara offline atau cara kuno, kini transaksi sudah mulai berubah ke sistem online yang efisien. Banyak pebisnis yang mulai mengubah sistemnya menjadi online.

Dua tahun yang lalu , total transaksi dari penjualan toko online di ndonesia sudah mencapai 77 triliun, guys wow banget bukan ?, angka tersebut meningkat sebesar 151 % dari tahun sebelum itu. Yang artinya kini peluangnya lebih besar dan total transaksinyapun jauh lebih besar dari sebelumnya. Ada beberapa alasan orang lebih mrnyukai belanja online karena dapat lebih cepat dan nyaman, terkadang lebih mudah, guys.

Sebagai pebisnis, kalian seharusnya juga ikut ambil bagian dalam mengubah bisnis kalian menjadi online dengan membuat toko online serbaguna. Kalian bisas membuat toko online hanya dengan menggunakan platform WordPress. Banyak sekalo plugin toko online yang tersedia sekarang, seperti plugin terbaik dengan pemakai terbesar yaitu WooCommerce.

Adapun suatu masalah yang sering ditemui saat membuat toko online untuk pengguna awam, yaitu tak ingin membeli tema yang berbayar. Tapi tenang saja , disini saya akan merekomendasi 15 template toko online WordPress terbaik dan gratis. Template toko online WordPress gratis tersebut akan mempermudah kalian dalam membuat toko online secara cepat dan mudah .

Baca Juga : 5 Aplikasi Belanja Online Terbaik di Indonesia

Template Toko Online WordPress Gratis

Sebelum memilih template toko online yang cocok untuk kalian, saya sarankan kalian untuk memilihnya dengan fashion kalian masing – masing. Berikut ini adalah daftar 15 template toko online WordPress Terbaik dan Gratis :

1. Illdy Buatan Colorlib

Illdy merupakan template toko online gratis yang saya rekomendasikan untuk kalian. Template ini sudah terimplementasi framework Bootstrap sehingga sudah sangat responsive dan mobile friendly, guys. Jadi, untuk urusan kualitas tidak usah menggangap remeh lagi karena dirancang oleh developer ternama dari Colorlib. Fitur yang disuguhi oleh template Illdy ini yaitu seperti flat design, retina ready, WordPress customizer support, hero image, mendukung plugin tambahan juga, guys, Dan WooCommerce juga yang paling penting adalah full dukungannya dari developer template ini, guys.

2. Unite Buatan Colorlib

Unite merupakan template toko online gratis dengan tampilan design yang flat, modern, full responsive dan menggunakan framework Bootstrap juga lhoh. Template ini dirancang dengan sesederhana mungkin dan memberikan kemudahan dalam menggunakan template ini, sehingga cocok untuk buat kalian yang suka mengubah warna, header, footer, navigasi, font dan masih bnayk fitur lainnya.

Untuk update dari template Unite yang terbaru ini sudah punya dukungan dari WooCommerce, guys. Tidak perlu coding lagi, jadi semua langsung pakai saja.

3. Sparkling Buatan Colorlib

Sparkling adalah template toko online yang sudah support template WooCommerce sejak versi 2.2.0, saat ini template Sparkling sudah mencapai versi 2.4.5 dengan jumlah download mencapai 40 ribu lebih pengguna. Jadi untuk kalian yang sedang mencari template toko online gratis bisa saja memasang template toko online ini, apalagi template ini sudah SEO dengan struktur schema yang kompatibel sehingga Google lebih menyukai toko online kalian.

Mungkin akan menyukai fitur yang menarik dari sparkling ini adalah Infinite Scroll yang bisa membuat toko online kalian semakin menarik lagi dan fitur translation ready sehingga pengunjung lebih tertarik dengan toko online kalian.

Baca Juga : Template WordPress Ad – sense cocok untuk publisher adsense

4. eStore Buatan ThemeGrill

Untuk selanjutnya Rekomendasi template toko online WordPress gratis yang saya berikan adlah dari developer ThemeGrill. eStore sudah menjadi template pertama buatan ThemeGrill. Template ini sudah ada pada tahun 2018 dan menjadi template WordPress yang gratis dan terbaik. Untuk dukungannya, template ini sudah mendukung plugin WooCommerce dan YITH WooCommerce Wishlist. Pada saat ini template eStore masih dapat diandalkan untuk toko online WordPress kalian. Adapun terdapat versi pronya dihargai dengan 69$.

5. Spacious Buatan ThemeGrill

Spacious sudah menjadi template rekomendasi untuk toko online WordPress. Sudah ada lebih dari 70.000 user pengguna template ini, jadi kalian tidak perlu bingung lagi. Untuk fiturnya, Spacious ini memberikan desain responsive dengan berbagai template wooCommerce, custom widget, featured single page, CTA, testimonial widget, SEO, browser compatible dan masih banyak fitur lainnya.

6. ShopIsle Buatan ThemeIsle

ThemeIsle adalah template toko online gratis dengan desain yang clean dan elegant untuk toko online kalian. Fitur yang diberikan dari ShopIsle diantaranya seperti Translation Ready, dukungan SEO Friendly, Live Customizer, Custom Background, Kecepatannya Dioptimalkan, Mega Menus, Fast Support dan tersediajuga video dokumentasi bagi kalian yang masih kesulitan dalam melakukan pemasangan atau setting untuk template toko online gratis ini.

Baca Juga : 10 Bisnis Online Menjanjikan Dengan Keuntungan Besar

7. TheShop Buatan Athemes

TheShop adalah template toko online yang memiliki keunggulan dengan memudahkan dalam penggunaannya, sudah mendukung berbagai macam plugin WooCommerce, guys. TheShop juga sudah menyertakan custom front page, fonts, color options, slider dan masih banyak lagi. Untuk dapat mengunduhnya, kalian tinggal masukan saja email address untuk mendapatkan info tentang tema yang rilis, guys.

8. Virtue Buatan Kadencethemes

Virtue adalah Template selanjutnya yang saya rekomendasikan dari developer Kadencethemes. Virtue juga merupakan template gratis yang fleksibel dengan desain modern yang mudah di otak – atik dengan fitur-fitur yang lengkap, guys. Virtue ini sudah mendukung penuh dengan WooCommerce sehingga dapat kalian andalkan untuk membuat toko online kalian sendiri.

9. Screenr Buatan Famethemes

Screenr adalah template WordPress buatan Famethemes ini mempunyai fitur sudah menggunakan Parallax WordPress Theme. Template ini cocok untuk toko online kalian agar tampilannya lebih menarik dan tentunya sudah desain yang responsive. Untuk desain, kalian dapat custom content block sesuai dengan selera dan kebutuhan toko online kalian, guys. Untuk fitur menarik lainnya terdapat theme customizer, SEO optimized, Compete Localization, Page Speed Optimized, Custom Widget dan fitur lainnya.

10. AccessPress Store Buatan Access Press Theme

AccessPress Store merupakan template buatan Access Press Theme. Template ini gratis dengan mempertimbangkan dari aspek desain, fitur dan paket lengkap untuk membangun toko online kalian. Untuk itu AccesPress memiliki integrasi yang cukup baik dengan plugin WooCommerce. Bila kalian mencari template yang super cepat, responsive, SEO Friendly, maka AccessPress adalah template yang cocok buat kalian.

11. WP Store Buatan 8 Degree Themes

WP Store merupakan template toko online gratis dirancang oleh 8 Degree Themes. WP Store ini mengklaim menjadi template untuk toko online gratis yang didesain untuk pengalaman berbelanja yang lebih menkjubkan. Untuk ketertarikannya sendiri, WP Store ini dapat kalian gunakan diberbagai jenis toko online seperti makanan, minuman, interior, fashion, corporate, technologi dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Dengan Mudah

12. StoreVilla Buatan Beautiful Themes

StoreVilla merupakan template toko online WordPress modern, clean dan elegan yang powerful dan user friendly. Kalian juga akan diberikan semua elemen yang dibutuhkan untuk membuat toko online sederhana semakin relavan, guys. StoreVilla memiliki desain dan tata letak yang responsive dan keren serta dapat menarik perhatian pelanggan, guys.

Banyak fitur tambahan menarik yang disediakan oleh template StoreVilla seperti dukungan ekstensi woocommerce, widget woocommerce, opsi tabel harga, tata letak yang lebar, support berbagai page builder dan masih banyak lagi yang kalian butuhkan.

13. Shopical Buatan Beautiful Themes

Shopical sudah menjadi template WordPress gratis yang dibuat oleh developer dari Beautiful Themes sama halnya dengan template StoreVilla dengan total unduhan sekitar 36 ribu pengguna. Template ini memiliki 10 widget unggulan diantaranya carousel, slider, contact, call to action dan lainnya. Untuk masalah pengaturan desain. Kalian dapat mengubahnya tanpa harus menyentuh script coding, karena desain Interface pada menu pengaturannya sangat mudah dan user friendly.

14. Deli Themes Buatan WooCommerce

Deli Themes adalah template WordPress gratis buatan dari WooCommerce sendiri, jadi kalian tidak perlu bingung lagi masalah dukungan terhadap WooCommerce. Deli themes juga merupakan template yang texturized, earthy design, sempurna untuk toko online yang menjual barang handmade, organic, barang-barang natural dan sejenisnya yang bisa jual, ya guys.

15. Storefront Themes Buatan WooCommerce

Storefront juga adalah template toko online yang dibangun dan dikelola oleh WooCommerce sehingga kalian tidak perlu lagi bingung lagi kompabilitasnya dengan plugin WooCommerce. Uptime toko online adalah salah satu hal yang penting, serta jangan sampai karena gegara template toko online kalian tidak bisa mengakses karena masalah antara template dan plugin kalian sendiri.

Storefront juga memiliki bebepa fitur seperti responsive layout, flexible, grid system dan SEO friendly. Sampai sekarang sudah tercatat sudah ada 3.4 juta download untuk template WordPress storefront gratis ini.

Baca Juga : Tema mediumish wordpress fresh dan cepat

Kesimpulan

Nah, itulah 15 Template Toko Online WordPress Terbaik Dan Gratis. Agar toko online kalian berjalan dengan baik dan nyaman, pilihlah template toko online yang sesuai untuk bisnis dan selera kalian. Saya sarankan lebih baik kalian memilih template WordPress gratis yang dibuat dari developer themes ternama atau dari theme WooCommerce sendiri agar lebih mudah dipahami, guy. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini.